Sabtu, 11 Februari 2017

Resep Membuat Sambal Terasi Lezat


Di Indonesia, banyak sekali masyarakat yang menggemari Sambal, entah itu sambal terasi, sambal ijo, sambal goreng, atau sambal lainnya, dan kebanyakan dari mereka memang tipe orang yang suka dengan makanan yang berbau pedas. Sambal memang salah satu penyedap rasa agar lebih pedas, dan dia termasuk salah satu jenis saus, di luar negeri sendiri Sambal tidak terlalu terkenal, orang-orang barat biasa nya lebih menyukai saus sambal, bukan sambal yang masih terlihat biji cabe nya, karena menurut mereka itu bisa membuat perut mereka terasa mulas, karena tidak terbiasa. Sambal memang banyak jenis nya, namun yang paling digemari adalah Sambal Terasi.



Sambal terasi, dari nama nya saja kita sudah bisa mengetahui jika Sambal ini memang terbuat dari terasi sebagai bahan dasarnya, lalu bagaimana cara membuat sambal terasi itu ? Cara nya cukup mudah, dan anda tidak perlu membeli sambal untuk menemani masakan anda, cukup dengan membuatnya sendiri di rumah, karena hari ini Resep Masakan akan memberikan Resep bagaimana cara membuat sambal terasi yang lezat dan mantap pasti nya, jika anda penasaran dan tertarik untuk membuatnya, berikut Resep Membuat Sambal Terasi Lezat.


Pertama, Kumpulkan dulu bahan-bahan dibawah ini :


-    10 buah cabai merah besar

-    10 buah cabai rawit merah

-    5 butir bawang merah

-    1 sdm terasi matang

-    1-2 sdt garam

-    4 sdm gula jawa

-    1 buah tomat ukuran besar, iris halus

-    3 lembar daun salam

-    1 batang serai, geprek

-    3 iris lengkuas, geprek

-    5 sdm minyak goreng


Jika semua bahan sudah terkumpul, ikuti langkah-langkah membuat Sambal terasi dibawah ini :


1.   Langkah pertama adalah Haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang merah, dan terasi.

2.   Kemudian Panaskan minyak goreng, masukkan irisan tomat biarkan sesaat, lalu masukkan bumbu halus, garam, gula jawa, dan sisa bahan lainnya.

3.   Terakhir Tumis dengan api sedang-kecil hingga matang benar (minyak tampak terpisah dari sambal).


Bagaimana ? Cukup mudah bukan ? hanya membutuhkan 3 langkah saja untuk mendapatkan Sambal Terasi yang lezat dan enak, dan anda kini tidak perlu membeli nya, hanya dengan membuatnya sendiri di rumah, dan sambal terasi ini akan menemani masakan anda di rumah.

Incoming search terms:resep sambal terasisambal terasiresep membuat sambalcara membuat sambal terasiresep sambal terasi gorenggambar makanan lezatcara membuat masakan dari temperesep membuat sambal terasiresep sambal terasi matangresep sambal pedas goreng terasi

https://web.archive.org/web/http://masakan.asia:80/resep-lainnya/resep-membuat-sambal-terasi-lezat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar