Jumat, 17 Maret 2017

Pentol.... Tegal Jadi Kota Kuliner



Harapan Pemkot Tegal untuk jadi kota kuliner pada akhirnya terwujud. Itu sesudah dikerjakan peluncuran program oleh Plt. Deputi Bagian Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida yang didampingi Wali Kota Tegal KMT Hj Siti Masitha Soeparno serta petinggi yang lain di Jalan Veteran, Jumat (17/3) sore. 

Asisten Deputi Bagian pengembangan Segmen pasar usaha serta Pemerintah Kementerian Pariwisata Tasbir Abdullah dalam sambutannya menyampaikan program Tegal kuliner sesuai dengan program dari Kementrian pariwisata. Terlebih untuk mempromosikan kuliner khas nusantara. 

" Sekarang ini Kementrian begitu serius bangun pariwisata sebagai bidang andalan menukar bidang yang lain seperti Migas serta yang lain, " tuturnya. 

Menurut Tasbir, Tegal telah mempunyai modal icon kuliner populer yaitu Warteg. Tetapi memercayakan itu saja kurang hingga bila butuh diperkembang potensi wisata yang lain seperti pantai. 

Wali Kota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno menyampaikan Kota Tegal siap mencanangkan sebagai kota kuliner lantaran potensinya yang cukup banyak. Menurut dia, Kota Tegal juga begitu siap untuk mempromosikannya lantaran sangat banyak potensi yang perlu diperkembang berbarengan. 

" Potensi yang ada adalah sumber daya yang butuh sentuhan spesial hingga jadi suatu hal yang bisa jadi kebanggan, " katanya. 

Plt. Deputi Bagian Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida menyampaikan pihaknya siap bekerja bersama dengan Pemkot Tegal. Hingga dianya mengharapkan acara itu bakal jalan dengan cara kontinyu serta berkepanjangan. 

" Kami juga siap merajut hubungan kerja dengan Pemkot Tegal, " tegasnya. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar